Latest News

Silondo

Silondo

Ngemil Itu Menyehatkan ! ini penjelasanya !!

Siapa sih yang gak suka ngemil apalagi dengan alasan untuk mengatasi kebosanan, daripada lari ke hal-hal negatif mending kita ngemil, iya gak?

Ngemil merupakan kegemaran bagi kebanyakan orang bahkan ada yang sampai adiktif setiap saat selalu diutamakan ngemil. Disatu sisi kita melihat ngemil akan berdampak negatif apalai bagi kesehatan dan yang sedang menjalankan program diet. Ups , jangan keliru dulu ya, jika bisa menyiasatinya ternyata ngemil punya manfaat sehat untuk tubuh. Ngemil akan memenuhi kebutuhan kalori pada tubuh.

Berikut ini Keuntungan jika kita ngemil : 
Mengontrol Berat Badan
  • Ngemil ternyata bisa mengontrol berat badanmu lho. Penelitian membuktikan bahwa penyebaran kalori yang teratur sepanjang hari akan lebih bisa membuat berat badan terkontrol daripada yang hanya mengonsumsi kalori saat makan berat. Ngemil ternyata juga akan meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak.
  •  Mengendalikan Emosi
  • Makanan atau camilan ternyata juga berguna untuk mengendalikan perubahan suasana hati lho. Snack yang dimakan dua sampai tiga jam sebelum makan akan bisa nafsu makan. Selain itu makanan ini bakal menstabilkan level insulin dalam darah dan juga menyeimbangkan tingkat energi dalam tubuh. Nutrisi pun juga akan tersebar dengan merata dalam tubuh. Semua keseimbangan ini akan menjauhkanmu dari mood yang tak stabil.
  • Meningkatkan Memori
  • Ngemil ternyata bisa meningkatkan memori dan juga kemampuan untuk memecahkan masalah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan ringan yang bergizi dapat meningkatkan memori, ini karena kadar gula darah mulai menurun 4-6 jam setelah makan. Ini akan menyebabkan kurang konsentrasi dan menurunnya tingkat memori. Ngemil makanan ringan akan membantu gula darah tetap stabil dan juga membuatmu berkonsentrasi dengan lebih baik.
  • Mempermudah Diet
  • Bagi kamu yang sedang menjalani diet ngemil ternyata bisa membantu melancarkan program ini. Ngemil akan memasok nutrisi yang sangat berguna untuk dietmu. Tentunya dengan memilih jenis makanan sehat yang kita cemil :)
  • Mencegah Penyakit
  • Ngemil ternyata juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit. Tingkat kolesterol ternyata tak hanya disebabkan oleh apa saja yang dimakan. Interval atau jarak seberapa banyak kamu makan juga penting. Penelitian telah membuktikan bahwa ngemil bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

  • Yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Sebisa mungkin pilihlah berbagai makanan sehat seperti buah dan sayuran atau camilan-camilan ringan yang mengenyangkan. Hindari junk food dan makanan-makanan yang kurang sehat. Dengan cara seperti ini kamu akan mendapatkan manfaat sehat dari ngemil

0 Response to "Ngemil Itu Menyehatkan ! ini penjelasanya !!"